Mencegah Nyeri Pinggang Agar Tidak Menjadi Kronis

Hampir setiap orang perah mengalami nyeri pinggang, mereka yang berjenis kelamin laki-laki maupun wanita mempunyai potensi yang sama. Mencegah lebih baik daripada mengobati, oleh karena itu upayakan untuk mencegah timbulnya nyeri pinggang: aktif berolah raga, perbaiki postur, hindari kebiasaan gerakan dan aktifitas yang mebahayakantulang belakang, pertahankan berat badan ideal.

Namun bagaimana jika Anda terlanjur mengalami nyeri pinggang? Bagaimana jika Anda telah mengalami beberapa episode nyeri pinggang?

Nyeri pinggang kronis sangat mengganggu aktivitas sehari-hari, pekerjaan , hobi bahkan kehidupan seksual. Nyeri pinggang kronis dapat mengurangi performa diri Anda. Nah, berikut ini adalah tips bagaimana agar nyeri pinggang tidak berlangsung menjadi kronis atau kambuh lagi.

Lakukan hal berikut agar nyeri pinggang tidak berlangsung menjadi kronis atau datang berulang.;
  1. Istirahat, hindarilah gerakan atau aktifitas yang berpotensi menimbulkan nyeri pinggang, namun sebaiknya jangan bedrest lebih dari 2hari.
  2. Kompres es dalam 48jam pertama dan lanjutkan dengan kompres hangat setelah 48 jam.
  3. Jika gerakan pada pinggang (mis. membungkuk atau memutar pinggang ) membuat gejala nyeri semakin parah, GUNAKAN KORSET PINGGANG/KORSET LUMBAL untuk membatasi gerakan.
  4. Sebaiknya mengunjungi dokter atau fisioterapis untuk meminta saran pengobatan.
  5. Minumlah obat sesuai resep dokter, dan taati petunjuk dari fisioterapis terkait gerkan atau aktifitas yang boleh dilakukan dan aktifitas yang harus dihindari.
  6. Lakukan latihan penguatan otot, dan penguluran untuk mengembalikan kelenturan dan memperbaiki postur Anda sesuai arahan fisioterapis.

Demikian tadi adalah tips atau kiat agar nyeri pinggang tidak berlangsung menjadi kronis atau datang berulang (kambuh lagi).

Selain menjual korset untuk penderita nyeri pinggang, kami juga menjual beberapa alat yang bisa Anda gunakan untuk meringankan nyeri pinggang yang Anda derita, beberapa alat yang juga dapat anda dapatkan di toko online kami adalah:
1) Infrared portable
lampu sinar infra merah untuk mendapatkan efek nyaman dan mengurangi keluhan punggung [baca selengkapnya] 

2) Hot Cold Pack
Kantong plastik berisi gel yang praktis untuk kompres dingin ataupun panas [baca selengkapnya] 

3) Ice Bag
Kantong es untuk biasa digunakan untuk penanganan cedera dalam olahraga [baca selengkapnya] 

3) MAXTENS 1000
Stimulasi elektrik dengan daya battery 9V yang sangat efektif untuk mengurangi nyeri pinggang dan nyeri di bagian tubuh lain [baca selengkapnya]
Share This
Dapatkan Korset NMC-02 , Beli Sekarang !